Ahlussunnah Search Engine :

Loading

Sunday, September 19, 2010

Informasi Dauroh 2-3 Oktober 2010 bersama Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawaz




Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuhu

Segala puji milik Allah Tabaraka wa Ta’ala dan semoga Dia memudahkan kita untuk memahami ad-Dien yang mudah dan agung ini. Al-Hamdu Lillah, Dia-lah menciptakan kita dan amal kita, bertaqwalah kita kepada-Nya dan perbaikilah amal kita dengan syari’at-Nya dan Sunnah Nabi-Nya shallallahu ‘alaihi wa sallam

Tidak samar lagi bahwa keimanan memiliki kedudukan dan tempat tertinggi karena ia adalah sesuatu yang paling penting dari yang penting dan sesuatu yang paling wajib dari yang wajib secara mutlak,bahkan sesuatu yang paling agung dan luhur. Segala kebaikan di dunia dan akherat tergan­tung adanya keimanan, kekuatan dan keselamatannya. Oleh karena itu seharusnyalah seorang muslim memiliki perhatian terhadap keimanan yang lebih besar daripada perhatiannya kepada segala sesuatu yang lain. Seperti halnya apa yang telah dilakukan parasalafusshalih, orang –orang seperti mereka telah mengetahui bahwa keimanan memiliki banyak sebab yang bisa menambahnya, memperkuatnya dan mengembangkannya. Dan iman pun memilki banyak sebab lainnya yang bisa mengurangi, melemahkan dan melumpuhknnya. Para Salafush Shalih bersungguh-sungguh didalam mewujudkan segala macam yang bisa menguatkan keimanan dan menyempurnakannya, mereka pun sangat penuh kehati-hatian dari segala hal yang bisa melemahkan dan mengurangi keimanan.

Karena itulah didalam mengetahui sebab-sebab bertambah dan berkurang­nya iman akan banyak faedah dan manfaat yang sangat melimpah. Meng­enal dan mengetahui kriteriannya merupakan hal yang sangat mendesak untuk diketahui dan diperhatikan. Hal itu karena keimanan adalah kesem­purnaan seorang hamba dan jalan menuju keberuntungan dan kebahagiaan karena dengan iman-lah derajat seorang hamba menjadi tinggi di dunia dan akherat. Walhasil, Iman adalah sebab sekaligus jalan untuk segala kebaikan di dunia dan akherat. Keimanan tidak akan kuat dan tidak akan sempurna kecuali dengan mengetahui jalan dan sebab-sebabnya. Maka sepantasnyalah bagi seorang hamba muslim yang selalu menasihati dirinya dan berkeinginan keras untuk mewujudkan kebahagiaan­nya dan bersungguh-sungguh di dalam mengetahui sebab-sebab ini, merenungkannya kemudian merealisasikannya didalam kehidupan agar keimanannya bertambah dan keyakinannya semakin kuat. Dan sepantas­nyalah ia juga menjauhi segala sebab yang bisa mengurangi keimanan juga menjaga diri agar tidak terjerumus kedalamnya agar ia selamat dari segala akibat yang membahayakan.

Berangkat dari hal diatas, Lajnah Dauroh Yayasan Islam Al-Kahfi Batam akan mengadakan Dauroh Islam Ilmiyyah dengan tema:

“Duduklah Sejenak Bersama Kami…..Untuk menambah keimanan”

Yang mana akan dibahas permasalahan mengenai bagaimana kiat-kiat untuk menambah kualitas dari keimanan kita.

No comments:

Post a Comment